Kamis, 12 April 2012

Mahabhakti XXV MAN Yogyakarta 1

Pada tanggal 5 april mahabhakti ke XXV dilaksanakan di Dodiklatpur, Klaten selama 4 hari 3 malam. Peserta yang mengikuti yaitu semua siswa kelas X yang berjumlah lebih dari 200 siswa. Acara Mahabhakti merupakan acara yang diselenggarakan sekolah kami setiap tahunnya. Tujuan dari mahabhakti yaitu untuk mewujudkan sikap kemandirian dari setiap siswa dan melatih kekompakan dengan sesama teman atau anggota lain. 
Jalannya agenda selama mahabhakti yaitu pada hari pertama kami diturunkan di masjid untuk  istirahat dan menunggu sampai waktu dzuhur tiba. Setelah sholat dzuhur kami jalan menuju tempat perkemahan, dan setelah sampai tempat perkemahan, kami diberi tenda untuk tempat istirahat selama perkemahan. Pada malam hari acaranya yaitu PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) yang pada akhirnya diberikan badge ambalan alibasyah untuk cowok dan ambalan ratnaningsih untuk cewek. Hari kedua agenda diisi dengan lomba-lomba sampai sore, berbagai macam lomba pun diadakan untuk menyemarakkan acara mahabhakti ke XXV. Pada hari ketiga yaitu ada tadabur alam sampai dzuhur, dan dilanjut dengan lomba-lomba lagi. Malam terakhir atau malam ketiga yaitu malam puncaknya acara mahabhakti yaitu berupa penyalaan api unggun dan ditambah lomba-lomba yang seru berupa FKR dan Fahion Show. Acara tersebut berlangsung sampai larut malam. Keesokan harinya kami packing barang dan siap-siap untuk pulang. Tapi sebelum pulang kami disuruh untuk membersihkan tempat yang dijadikan tempat perkamahan tersebut.


Mahabhakti ke XXV sangat berkesan bagi saya karena memperoleh pengalaman baru dan bisa hidup dengan mandiri selama perkemahan berlangsung. Semoga Mahabhakti tahun depan lebih seru dan mengasyikkan.

SALAM PRAMUKA !

0 komentar:

Posting Komentar